29 March 2024

UNTUK SELINGAN "CEGATAN" 😂 DI GROUP INFO CEGATAN JOGJA Di masa lalu, sampai sekitar tahun 1970, setiap sepeda yang kita miliki harus bayar pajak. Sebagai bukti sudah lunas, setiap sepeda ditempelkan semacam stiker yang dikenal dengan nama "plombir". Nah setiap periode tertentu, aparat pemerintah terkait, melakukan kegiatan "Cegatan Plombir". Pengendara sepeda yang tidak berplombir, dan kebetulan tidak membawa uang cukup atau sengaja tidak mau bayar pajak, biasanya menghindari cegatan plombir ini. Generasi yang lahir tahun 1940-60an, yang masih hidup tentunya, pasti tahu atau bahkan pernah mengalami razia cegatan ini. Alhamdulillah saat ini, sepeda tak lagi dipajaki, kendatipun ada sepeda yang harganya puluhan juta sekalipun.

 UNTUK SELINGAN "CEGATAN" 😂

DI GROUP INFO CEGATAN JOGJA 


Di masa lalu, sampai sekitar tahun 1970, setiap sepeda yang kita miliki harus bayar pajak. Sebagai bukti sudah lunas, setiap sepeda ditempelkan semacam stiker yang dikenal dengan nama "plombir".



Nah setiap periode tertentu, aparat pemerintah terkait, melakukan kegiatan "Cegatan Plombir".


Pengendara sepeda yang tidak berplombir, dan kebetulan tidak membawa uang cukup atau sengaja tidak mau bayar pajak, biasanya menghindari cegatan plombir ini.


Generasi yang lahir tahun 1940-60an, yang masih hidup tentunya, pasti tahu atau bahkan pernah mengalami razia cegatan ini. 


Alhamdulillah saat ini, sepeda tak lagi dipajaki, kendatipun ada sepeda yang harganya puluhan juta sekalipun.

No comments:

Post a Comment