18 March 2024

Salah Asuhan merupakan salah satu judul novel karya dari Abdoel Moeis yang diterbitkan pertama kali sekitar tahun 1928 oleh Balai Pustaka. Novel ini sempat diadaptasi menjadi film dengan judul yang sama pada tahun 1972, dan mulai beredar di bioskop-bioskop pada tahun 1973. Adapun sutradara yang menggarap film tersebut adalah Asrul Sani. Para bintang yang didapuk untuk memeran tokoh-tokoh dalam novel yang diangkat menjadi film ini diantaranya adalah Dicky Zulkarnaen, Ruth Pelupessy dan Rima Melati. Berikut ini adalah iklan penayangan dari film tersebut yang dimuat dalam surat kabar. Sumber: Pikiran Rakyat, 8 September 1973 Halaman 8 Kolom 4. Koleksi Layanan Surat Kabar Langka Terjilid Perpustakaan Nasional RI (SKALA Team) #Film #SalahAsuhan #AbdoelMoeis

 Salah Asuhan merupakan salah satu judul novel karya dari Abdoel Moeis yang diterbitkan pertama kali sekitar tahun 1928 oleh Balai Pustaka. Novel ini sempat diadaptasi menjadi film dengan judul yang sama pada tahun 1972, dan mulai beredar di bioskop-bioskop pada tahun 1973. 



Adapun sutradara yang menggarap film tersebut adalah Asrul Sani. Para bintang yang didapuk untuk memeran tokoh-tokoh dalam novel yang diangkat menjadi film ini diantaranya adalah Dicky Zulkarnaen, Ruth Pelupessy dan Rima Melati. 


Berikut ini adalah iklan penayangan dari film tersebut yang dimuat dalam surat kabar. 


Sumber: Pikiran Rakyat, 8 September 1973 Halaman 8 Kolom 4. Koleksi Layanan Surat Kabar Langka Terjilid Perpustakaan Nasional RI (SKALA Team)


#Film

#SalahAsuhan

#AbdoelMoeis

No comments:

Post a Comment