13 April 2013

Tentang Sejarah Magelang - KIPRAH 'JAPENDAP' ATAU JAJASAN PENDIDIKAN DASAR/PRA SEKOLAH DI KABUPATEN MAGELANG TAHUN 1969.

MAGELANG TEMPO DOELOE:
KIPRAH 'JAPENDAP' ATAU JAJASAN PENDIDIKAN DASAR/PRA SEKOLAH DI KABUPATEN MAGELANG TAHUN 1969.
Masalah pendidikan memang menjadi tugas pokok pemerintah daerah. Meski demikian, masyarakat juga berhak melakukan hal sama dalam memajukan pendidikan. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh JAPENDAP atau Jajasan Pendidikan Dasar/Pra Sekolah di wilayah Kabupaten Magelang.
Yayasan ini banyak melakukan kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan dasar/pra sekolah, misalnya sekolah rakyat dan taman kanak-kanak. Tentu saja pemilihan segmen ini adalah untuk meningkatkan kualitas masyarakat di bidang pendidikan. Sebagaimana diketahui bahwa di tahun 1960-an, kondisi pendidikan di wilayah ini masih sangat memprihatinkan.
Kiprah JAPENDAP misalnya saja adalah memiliki Taman Kanak Dwijorini yang tersebar di seantero wilayah kabupaten Magelang. Terlebih wilayah kabupaten Magelang yang luas dan masih banyak anak-anak yang belum menikmati pendidikan yang semestinya.
Kegiatan JAPENDAP lainnya misalnya adalah peningkatan kualitas pendidikan di sekolah rakyat atau sekolah dasar, berkontribusi terhadap pembaruan pendidikan, dll.
Bahkan JAPENDAP juga membantu mengirimkan bantuan pendidikan di pelosok Magelang dengan armada truk.

No comments:

Post a Comment