20 December 2019

Bappeda Kota Magelang - Magelang Moncer Serius

Magelang Moncer Serius Dimatangkan

131
PERSIAPAN : Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Magelang, Joko Soeparno (kanan) memaparkan konsep Magelang Moncer Serius.(PUPUT PUSPITASARI/RADARSEMARANG.ID)
PERSIAPAN : Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Magelang, Joko Soeparno (kanan) memaparkan konsep Magelang Moncer Serius.(PUPUT PUSPITASARI/RADARSEMARANG.ID)
RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Pemkot Magelang mematangkan program Magelang Modern, Cerdas dan Religius (Moncer Serius) tahun 2020. Sejumlah acara tingkat lokal hingga internasional ditargetkan dapat mendongkrak keramaian di Kota Magelang.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Magelang, Joko Soeparno merencanakan ada 50 acara selama program berjalan. Berbeda dengan program Ayo ke Magelang (AKM) tahun 2015, kata Joko, Moncer Serius dibagi ke dalam lima kluster yang disesuaikan dengan jenis kegiatan dan momentum yang ada. Mulai dari hari jadi Kota Magelang hingga musim berbunga tabebuya.
“Program ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan lama tinggal di Kota Magelang dan membangkitkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM),” ujar Joko saat jumpa media dalam rangka persiapan pematangan program Magelang Moncer Serius, di Ruang Media, Rabu (25/9) lalu.
Joko mengungkapkan, Kota Magelang harus kreatif dalam mengemas sebuah acara agar lebih berkelas serta menarik wisatawan. Sebab Kota Magelang sangat minim potensi sumber daya alam (SDA). “Kita ingin program Magelang Moncer Serius lebih terukur. Kita akan hitung berapa jumlah pengunjung atau kunjungan dalam setahun. Ini sebagai salah satu indikator keberhasilan sebuah program. Termasuk kita akan hitung transaksi UMKM,” jelasnya.
Ia membocorkan beberapa acara yang akan digelar, yakni kontes kelinci tingkat internasional, seminar internasional, lalu pertandingan sepak bola tingkat ASEAN. “Pemkot Magelang menganggarkan program ini sebesar Rp 5 miliar bersumber dari APBD Kota Magelang, Tidak menutup kemungkinan kita akan menggandeng pihak swasta untuk mendukung acara ini, kita sedang membentuk forum CSR,” ujarnya.
Kabag Humas Setda Kota Magelang Al Idris menambahkan, acara ini digadang bisa mengerek nama Kota Magelang lebih dikenal di masyarakat luas. (put/ton)

Sumber :
 https://radarsemarang.jawapos.com/berita/radar-kedu/magelang/2019/09/27/magelang-moncer-serius-dimatangkan/

No comments:

Post a Comment