22 December 2019

Bappeda Kota Magelang - Kota Magelang Masuk 25 Besar Kota Cerdas

Kota Magelang Masuk 25 Besar Kota Cerdas

Menkominfo Johnny G Plate memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Kota Magelang dan kota lainnya yang masuk 25 besar pada acara Exhibition, Evaluation, dan Presidential Lecture Gerakan Menuju 100 Smart City 2019 di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (6/11). Foto: DOK
RADARPENA.ID – Kota Magelang masuk 25 besar Kota Cerdas (Smart City) di Indonesia. Prestasi ini diraih setelah Kota Sejuta Bunga melalui serangkaian evaluasi dan paparan master plan di hadapan tim dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.
Berkat pencapaian itu, Kominfo memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Kota Magelang dan kota lainnya yang masuk 25 besar. Penghargaan diberikan Menkominfo Johnny G Plate kepada Walikota Magelang, Sigit Widyonindito pada acara Exhibition, Evaluation, dan Presidential Lecture Gerakan Menuju 100 Smart City 2019 di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (6/11).
Sigit mengaku bangga bisa menerima penghargaan tersebut. Terlebih, raihan ini bukan andilnya seorang, melainkan keterlibatan semua pihak.
”Yang pertama saya ingin katakan bahwa penghargaan ini tentu luar biasa membanggakan. Sebuah apresiasi atas kerja cerdas kita, inovasi, dan kreativitas yang terus kita bangun di Kota Magelang dalam melayani masyarakat,” kata Sigit kepada wartawan, usai menerima penghargaan itu.
Dia menjelaskan, penghargaan ini sekaligus mengandung konsekuensi dan tantangan guna mewujudkan setiap aspek dari smart city, antara lain smart mobility, smart government, smart economy, smart people, smart living, dan smart environment.
Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Magelang, Joko Soeparno menambahkan, Kota Jasa ini mendapat apresiasi atas partisipasi dalam Gerakan Menuju 100 Smart City walaupun ada beberapa masukan untuk disesuaikan. Kota Magelang berkomitmen agar target sebagai Kota Cerdas terwujud.
Setidaknya ada tiga program percepatan (quick wins) yang diciptakan, yakni Aplikasi Magelang Cerdas, e-Retribusi: Bakul Pasar, dan Rojak (Ronda Jam Kerja).

Sumber :
 https://www.radarpena.id/daerah/2019/11/07/kota-magelang-masuk-25-besar-kota-cerdas/

No comments:

Post a Comment