22 December 2019

Bappeda Kota Magelang Jaring Masukan Pengembangan SCS

MASTERPLAN: Kabid Ekonomi dan Prasarana Wilayah Bappeda Kota Magelang, Iwan Triteny Setyadi didampingi personel dari PT Cipta Kreasindo Consultant paparkan masterplan pengembangan kawasan GOR Samapta Sport Center Sanden. (suaramerdeka.com / Asef Amani)
MASTERPLAN: Kabid Ekonomi dan Prasarana Wilayah Bappeda Kota Magelang, Iwan Triteny Setyadi didampingi personel dari PT Cipta Kreasindo Consultant paparkan masterplan pengembangan kawasan GOR Samapta Sport Center Sanden. (suaramerdeka.com / Asef Amani)
MAGELANG, suaramerdeka.com – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Magelang menjaring masukan masyarakat terkait masterplan pengembangan kawasan GOR Samapta Sport Center Sanden (SCS). Hal ini agar apa yang direncanakan pemerintah benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.
Kabid Ekonomi dan Prasarana Wilayah Bappeda Kota Magelang, Iwan Triteny Setyadi mengatakan, pihaknya sudah memiliki masterplan pengembangan kawasan SCS hingga 10 tahun mendatang. Masterplan ini dikonsultasikan dengan PT Cipta Kreasindo Consultant.
“Kami tampilkan masterplan di FGD ini agar masyarakat mengetahuinya. Sekaligus kami minta masukan dari masyarakat untuk penyempurnaan, karena kita menganut perencanaan partisipatif,” ujarnya yang memimpin jalannya FGD di aula Pangripta Bappeda Kota Magelang, Selasa (19/11).
Dia menuturkan, kawasan SCS benar-benar akan dikembangkan dengan membangun berbagai fasilitas olahraga. Di antaranya akan dibangun jogging track, futsal indoor, youth center, kolam renang rekreasi, badminton indoor, voly outdoor, sepatu roda, BMX, skateboard, basket outdoor, wall climbing, dan lainnya.
“Total kawasan yang akan kita bangun sesuai masterplan sekitar 20 hektar. Namun, lahan milik Pemkot sendiri baru ada 10 hektar. Selebihnya milik warga yang harus ada upaya pembebasan. Kita akan bertahap merealisasikan masterplan ini,” katanya.
Dalam merealisasikan perencanaan ini, Iwan menyebutkan, pihaknya sudah ada skala prioritas pada tahun 2021-2031. Tahun 2021 akan mulai pembangunan untuk tribun utara Stadion Moch Soebroto. Lalu saluran drainase, pengaspalan, talud, dan perkerasan area utara stadion di tahun 2021, 2022, dan 2023.
“Di tahun 2021 juga kita rencanakan membangun jogging track tahap I, yakni area barat stadion dan barat Samapta Aquatic. Kita prioritaskan tribun utara ini, karena untuk melengkapi fasilitas di stadion yang saat ini sudah ada tribun barat, timur, dan selatan,” jelasnya.
Terkait usulan masyarakat, ia menegaskan, akan menjadi pertimbangan dalam merevisi masterplan. Tapi, terlebih dahulu semua usulan akan disampaikan ke pimpinan, yakni Wali Kota Magelang. “Akan kita pertimbangan usulan-usulan yang masuk sesuai kekuatan dan kemampuan kita. Tentunya kami sampaikan dulu ke pimpinan. Kalau usulan itu bagus kita bisa realisasikan,” imbuhnya.

(Asef Amani/CN26/SM Network) 

Sumber :
 https://www.suaramerdeka.com/index.php/news/baca/207529/bappeda-kota-magelang-jaring-masukan-pengembangan-scs

No comments:

Post a Comment