21 November 2023

Sebuah iklan film tahun 1960 berjudul “Hilang Gelap Datang Terang”. Film ini merupakan produksi kerjasama Indonesia dan Malaysia yaitu antara Perfini dibawah pimpinan Usmar Ismail dengan Perusahaan Film Malaysia bernama Hoah Loke Malaya (Merdeka) Film ini dibintangi Maria Menado, Rendra Karno, Citra Dewi, Raden Islami, Aminah Tjendrakasih, Hassan Sanusi, dan Onny Aryanie. Dulu film ini diputar di beberapa bioskop besar di kota Jakarta sperti di Bioskot Satria, Krekot, G elora, Kramat, Rukiah, dan di Menteng. Sekarang yang tertinggal iklannya saja di koran lama. Sumbre: Harian Pedoman, 23-8-1960. Koleksi Surat Kabar Langka Salemba-Perpustakaan Nasional RI (SKALA-Team). #iklan #film #Indonesia #Malaysia #bioskop #Jakarta

 Sebuah iklan film tahun 1960 berjudul “Hilang Gelap Datang Terang”. Film ini merupakan produksi kerjasama Indonesia dan Malaysia yaitu antara Perfini dibawah pimpinan Usmar Ismail dengan Perusahaan Film Malaysia bernama Hoah Loke Malaya (Merdeka)


Film ini dibintangi Maria Menado, Rendra Karno, Citra Dewi, Raden Islami, Aminah Tjendrakasih, Hassan Sanusi, dan Onny Aryanie. 

Dulu film ini diputar di beberapa bioskop besar di kota Jakarta sperti di Bioskot Satria, Krekot, G elora, Kramat, Rukiah, dan di Menteng.


Sekarang yang tertinggal iklannya saja di koran lama.



Sumbre: Harian Pedoman, 23-8-1960. Koleksi Surat Kabar Langka Salemba-Perpustakaan Nasional RI (SKALA-Team).


#iklan #film #Indonesia #Malaysia #bioskop #Jakarta

No comments:

Post a Comment