31 March 2013

KOTA TOEA MAGELANG - KOMOENITAS PETJINTA DAN PLESTARI BANGUNAN TOEA DI MAGELANG

Sesuai dengan nama dan semboyannya, komunitas ini merupakan sekelompok masyarakat yang peduli dan berupaya untuk menggali dan melestarikan nilai yang ada di setiap peninggalan sejarah baik itu yang berupa bangunan dan budaya lainnya.
Selain nilai arsitektur yang tinggi, bangunan yang didirikan pada masa kolonial Belanda mengandung nilai sejarah terbentuknya Indonesia khususnya Kota Magelang. Bukan maksud hanya terjebak dengan kejayaan masa lalu, namun dengan lebih berusaha menggali semangat dan ilmu yang dipunyai oleh para pendahulu kita bisa kita akomodir dan menjadi sebuah semangat untuk membawa Kota Magelang ini lebih maju.
RaadhuisKarena menurut pepatah, Bangsa Yang Besar Adalah Yang Menghargai Sejarah.  Walaupun dengan tampilan seadanya dan informasi yang terbatas, diharapkan keberadaan blog ini bisa menjadi sebuah media informasi dari secuil dari gunungan sejarah yang terkandung di Kota Tercinta ini. Selain itu, dengan sebuah blog yang kami buat memanfaatkan fasilitas “Gratisan” dari Wordprees bisa menjadi pelecut semangat untuk anggota komunitas dan masyarakat Kota Magelang pada umumnya untuk lebih menggali dan berusaha bersama-sama melestarikan peninggalan sejarah yang ada.
Teriima Kasih
Bagus Priyana
Sumber : https://kotatoeamagelang.wordpress.com/

No comments:

Post a Comment