07 August 2022

Gua Rangko NTT

 Gua Rangko.


Terletak di Desa Rangko, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Untuk menuju ke Gua Rangko kita harus menempuh perjalanan menggunakan perahu. 


Perjalanan dapat ditempuh selama 15 menit, dengan membayar sewa perahu sebesar Rp300 ribu.

Sepanjang perjalanan kita akan dimanjakan dengan hamparan laut jernih. Setelah sampai, kita harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama kurang lebih 5 menit menelusuri jalan dengan menyusuri pantai hingga akhirnya sampai ke mulut gua.


Di kolam dalam Gua Rangko, kita bisa bermain air, berenang, dan ditemani jajaran stalaktit yang menghiasi bagian dalam Gua Rangko. Suasana gua yang hening dan sunyi semakin membuat kolam ini layaknya kolam renang pribadi.


Waktu yang tepat untuk berkunjung ke gua ini pada pukul 12.00 hingga 14.00 WITA. Karena di jam tersebut merupakan waktu terbaik untuk menjelajah gua. Ketika siang hari, sinar Matahari akan membantu menyinari gua yang gelap. Sehingga keindahan birunya air terpancar indah.


Foto : @dionwiyoko


#nttkita #wisatantt #explorentt #visitntt #guarangko #goarangko #manggarai #nusatenggaratimur



No comments:

Post a Comment