06 November 2019

Tulisan Agus Mulyadi - Cawalkot Tangerang

Kokok Herdhianto Dirgantoro saat ini memang masih jadi peserta konvensi Cawalkot Tangerang Selatan dari PSI. Namun aura kewalikotaannya saat ini sudah terlihat jelas.
Sore tadi, di acara nikahannya Tsamara Amany dan Bib Aji, saya dengan telinga dan mata saya sendiri melihat dan mendengar banyak orang yang memanggil tokoh kita ini dengan panggilan "Pak Wali".
"Eh, ada Pak Wali," ujar salah satu undangan saat bertemu dengan salah satu kader paling gemilang PSI itu. "Monggo, Pak Wali," ujar yang lain.
Bahkan sebelum pilwakot digelar, tokoh kita ini sudah menang di hati para konstituennya.
Aura kewalikotaan dan kepemimpinan tokoh kita ini semakin terlihat jelas saat sesi foto bareng. Ketika seluruh kader PSI diminta berfoto bersama, sosok kita ini dengan sangat rendah hati mengambil posisi paling pinggir.
Ia begitu ngemong. Sikap yang sudah sepantasnya dimiliki oleh seorang Walikota.
Sesaat sebelum saya pulang, saya sempat mendekatinya, saya ingin meminta tolong supaya beliau memfasilitasi saya agar bisa foto sama Grace Natalie. Tapi hal itu saya urungkan, selain saya sadar tokoh kita ini tak akan mau menggunakan previlese-nya, juga karena saya sadar, perempuan yg sedari tadi menemani saya pasti bakal pasang tampang predator yang siap menggampar.

No comments:

Post a Comment