22 May 2020

Tentang Sejarah Magelang - # MIMPI dan DENDAM Masa Kecil 38 thn Lalu#

Oleh : Imam N T

# MIMPI dan DENDAM Masa Kecil 38 thn Lalu#
( Kisah inspiratif utk kawan2 yang mau berjuang dan bekerja keras)
Maaf, saya tidak bermaksud pamer. Ini adalah perjalanan hidup saya tentang Kota Magelang.
Saya lahir dari keluarga pas pasan, tapi saya punya cita dan selalu bermimpi bisa seperti orang lain. Tahun 80an..di Magelang sudah ada gokart dan Moge, Bisakah saya memiliki.? .
Ada lapangan Golf, bisakah saya bermain?
Kira kira thn 82an saat saya SMP dan berolah raga di Lapangan Bola Bengkok, Magersari.
Pas samping lapangan Golf Tidar ( dulu).
Saya melihat orang main golf dr luar pagar.
Ada pemain Golf sedang cari bola..karena lihat saya di pinggir. Dia tanya " Kamu lihat bola golf nggak...awas ya kalo diambil...ITU BOLA MAHAL " (nada marah dan ancaman).
Dalam hati saya...bola golf mahal..wah..kapan saya bisa golf ya..?
Berapa bulan kemudian, saya olah raga lagi dan menemukan bola golf yg keluar pagar.
Sampe dirumah sy bawa pulang diomeli bapak saya.. " Kamu ambil dimana...itu punya orang orang kaya...." Saya jawab.. " nemu pak. "
( pokoknya saya dimarahin abis abisan).
Bola saya simpen..waktu itu.. Sayang karena katanya mahal.
BOLA GOLF.. ..ternyata membuat semangat hidup saya utk berjuang.. Bekerja.. Semangat.. Dan ingin membuktikan kalo SAYA PASTI BISA.
Alhamdulillah perjalanan panjang...dengan merantau ke Jakarta...bekerja keras.. Berusaha dan berdoa... Akhirnya saya bisa merasakan..apa yg saya INGINKAN dan MIMPI waktu kecil. Sampai..bjsa Bermain Golf.
Bahkan beberapa kali terima Piala Kemenangan.
Kenapa bola hilang kadang dicari, karena ada POINT saat bola hilang dan juga memang..bola golf lumayan mahal..kalo Bola saya keluar pagar...sy cari.. Seperti Bapak yang doeloe cari cari bola .
Kadang..memang ada anak anak kecil yg mungut dan minta imbalan.. Karena menemukan...dan kadang ada yg nakal..tidak mau kembalikan.. Akan dijual lagi dgn harga yg lumayan...
Pada akhirnya saya bisa Membuktikan...bahwa saya bisa bermain golf di lapangan golf Tidar ( Borobudur Golf)
Bahkan..dirumah bola golf tidak hanya satu biji..(ada sekranjang).
*Cita2 yang belum terkabul adalah Juara Amatir di Lapangan Golf Tidar. lapangan ini dikenal sebagai lapangan yg susah ditebak.. Karena anginnya kencang dan tanah miring terutama sepanjang lereng Tidar...paling susahh.
Sekali lagi, saya berbagi cerita bukan pamer, tapi ini kisah nyata yang saya anggap bisa dijadikan.. Pemicu dan semangat untuk berkarier..dan berMIMPI..
Selama kita niat... Semangat.. Dan berusaha.. Tak. Lupa berdoa... Insha Allah bisa.
Note : Kenapa bola harus ketemu, karena bola hilang akan mempengaruhi point dalam permainan golf. 1 point sangat berarti.
Selamat Pagi.... Sehat semua.. Sukses semua
#Stay at home
# Cegah corona.
#Magelang selalu dihati.

No comments:

Post a Comment