22 May 2024

Kalimantan Barat dengan Ibukotanya Pontianak adalah suatu daerah yang banyak digenangi air dan terkenal dengan sungai Kapuas-nya. Tidka heran kalau di kota Pontianak banyak bertaburan sampan-sampan sebagai alat vital untuk pengangkutan dari suatu tempat ke lain kampung sekitarnya, disamping kendaraan darat lainya. Pemandangan ini adalah suasana pasat di dalam kota yang terkenal dengan Tugu Katulistiwa-nya pada tahun 1977. Sumber: Berita Buana, 11 Nopember 1977 Halaman 3 Kolom 4. Koleksi Layanan Surat Kabar Langka Terjilid Perpustakaan Nasional RI (SKALA Team) #Sampan #SungaiKapuas #Pontianak #KalimantanBarat

 Kalimantan Barat dengan Ibukotanya Pontianak adalah suatu daerah yang banyak digenangi air dan terkenal dengan sungai Kapuas-nya. Tidka heran kalau di kota Pontianak banyak bertaburan sampan-sampan sebagai alat vital untuk pengangkutan dari suatu tempat ke lain kampung sekitarnya, disamping kendaraan  darat lainya. Pemandangan ini adalah suasana pasat di dalam kota yang terkenal dengan Tugu Katulistiwa-nya pada tahun 1977.



Sumber: Berita Buana, 11 Nopember 1977 Halaman 3 Kolom 4. Koleksi Layanan Surat Kabar Langka Terjilid Perpustakaan Nasional RI (SKALA Team)


#Sampan

#SungaiKapuas

#Pontianak

#KalimantanBarat

No comments:

Post a Comment