02 June 2024

𝗦𝗔𝗗𝗔π—₯ π——π—œπ—₯π—œ 𝗗𝗔π—₯π—œ π—¦π—˜π—’π—₯π—”π—‘π—š π—•π—œπ—Ÿπ—Ÿ π—ͺ𝗔π—₯𝗗 Gitaris Black Sabbath Tony Iommi selama wawancara dengan Ultimate Classic Rock mengingat mantan rekan bandnya, drummer Black Sabbath Bill Ward (lahir 5 Mei 1948) keluar dari band karena kecanduan minum keras. Bill Ward memiliki kecanduan narkoba dan miras seperti halnya Kangmas Ozzy. Pada akhir 1970-an, dia mulai minum selama pertunjukan dan Ward sendiri pernah berkata bahwa dia tidak dapat mengingat rekaman album 'Heaven and Hell' tahun 1980 karena penyalahgunaan alkoholnya. Karena kecanduan alkoholnya, Ward mengalami kesulitan dengan Black Sabbath dan meninggalkan band berkali-kali, menghilang tanpa memberi tahu anggota band. Dia pertama kali menghilang tanpa pamit pada 21 Agustus 1980, kemudian bermain di sebuah band bernama Max Havoc, namun, kembali ke Black Sabbath untuk album 'Born Again' tahun 1983. Ward sekali lagi meninggalkan tur band untuk album Born Again dan bergabung kembali dengan Black Sabbath pada 1984 untuk merekam materi baru namun setelah beberapa demo tape, dia sekali lagi meninggalkan Sabbath. Selama wawancara Tony Iommi mengatakan dia sudah mengenal dan bekerja dengan Bill Ward sebelum Black Sabbath dan mengungkapkan bahwa keputusan Bill Ward keluar dari band karena dia tidak bisa meninggalkan kecanduan terhadap miras dapat dimaklumi oleh Tony Iommi.

 π—¦π—”𝗗𝗔π—₯ π——π—œπ—₯π—œ 𝗗𝗔π—₯π—œ π—¦π—˜π—’π—₯π—”π—‘π—š π—•π—œπ—Ÿπ—Ÿ π—ͺ𝗔π—₯𝗗 

Gitaris Black Sabbath Tony Iommi selama wawancara dengan Ultimate Classic Rock  mengingat mantan rekan bandnya, drummer Black Sabbath Bill Ward   (lahir 5 Mei 1948) keluar dari band karena kecanduan minum keras.



Bill Ward memiliki kecanduan narkoba dan miras seperti halnya Kangmas Ozzy. Pada akhir 1970-an, dia mulai minum selama pertunjukan dan Ward sendiri pernah berkata bahwa dia tidak dapat mengingat rekaman album 'Heaven and Hell' tahun 1980 karena penyalahgunaan alkoholnya.


Karena kecanduan alkoholnya, Ward mengalami kesulitan dengan Black Sabbath dan meninggalkan band berkali-kali, menghilang tanpa memberi tahu anggota band. Dia pertama kali menghilang tanpa pamit pada 21 Agustus 1980, kemudian bermain di sebuah band bernama Max Havoc, namun, kembali ke Black Sabbath untuk album 'Born Again' tahun 1983. 


Ward sekali lagi meninggalkan tur band untuk album Born Again dan bergabung kembali dengan Black Sabbath pada 1984 untuk merekam materi baru namun setelah beberapa demo tape, dia sekali lagi meninggalkan Sabbath.


Selama wawancara Tony Iommi mengatakan dia sudah mengenal dan bekerja dengan Bill Ward  sebelum Black Sabbath dan mengungkapkan bahwa keputusan Bill Ward  keluar dari band karena dia tidak bisa meninggalkan kecanduan terhadap miras dapat dimaklumi oleh Tony Iommi.

No comments:

Post a Comment