26 August 2014

BU LAMNO

Nglipoh merupakan salah satu Dusun di Desa Karanganyar, Borobudur, Magelang.  Mayoritas warga masyarakat Dusun Nglipoh memiliki mata pencaharian sebagai pengrajin gerabah. Dusun Nglipoh adalah salah satu sentra kerajinan gerabah di Kabupaten Magelang. Warga Masyarakat Nglipoh menekuni kerajinan gerabah sudah sejak jaman penjajahan Belanda. Beragam bentuk kerajinan gerabah antara lain berupa tungku, kendi, pot bunga mini, stupa, celengan, asbak, tempat pensil, cobek dan lain sebagainya.
Wisatawan manca negara sering mengunjungi Dusun Nglipoh untuk melihat aktifititas warga masyarakat secara langsung dalam membuat gerabah dan sekaligus belajar langsung membuat gerabah kepada pengrajin gerabah.
Pak Lamno dan Bu Lamno  yang berprofesi sebagai pengrajin gerabah dan berdomisili di Dusun Nglipoh, Karanganyar, Borobudur, Magelang, merupakan salah satu destinasi kunjungan dalam acara “Djeladjah Sepeda di Boroboedoer” yang diselenggarakan oleh Komunitas Kota Toea Magelang [KTM] pada hari Minggu, 24 Agustus 2014, jam : 08.15 WIB s.d selesai.



No comments:

Post a Comment